Tuesday, June 24, 2014

Kangen aslinya Indonesia

Akhir2 ini kangen sama penggunaan lambang2 kenegaraan yang memang milik rakyat sejak lama.
Garuda itu lambang indonesia sejak berpuluh2 tahun lamanya. Bukan milik pribadi atau golongan.
Apa penglihatanku salah?
Tanya saja pada lingkungan sekitar apa ke hakiki an garuda dipegang oleh pergolongan?
Identitas asli ada pada manusianya, semangatnya, kemampuan berpikirnya untuk berbagi dengan sebanyak mungkin manusia.
Lambang Garuda yang mengkokohkan berbagai sifat2 cerdas itu. Spirit Garuda akan selalu menjadi spirit Indonesia bersatu bukan pembelahan.
Garuda itu seperti perahu kuat yang membawa muatan luar biasa. Dijalin dengan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.
Rasakan saja ketika kamu melihat beragam versi garuda yang ada. Dimana kebangsaanmu muncul erat dengan berbagai melodi dan nada persatuan yang kuat?
Spiritnya memang berimbas sangat positif bagi siapapun di seluruh dunia.

Menulis di blog ini dengan kata Garuda, bhineka tunggal ika, pancasila, merah putih dan lain sebagainya bukan kali ini saja. Sudah berulang kali dengan packaging sederhana. Akan tetap membawa kata2 itu karena Aku adalah bagian dari Indonesia dan perangkat itu memang menempel di dalam(ku) tanpa ada paksaan dari luar.
Aku yakin semua Indonesia miliki semua perangkat itu di dalam mereka. Hanya saja kadang hidup membuat perangkat2 itu lebur dan menghilang sebentar entah kemana.  Di Timur matahari mulai bercahya ... heii Bahkan Tuhan memberikan cahaya di waktu yang tepat sesuai kebutuhan. Ayok kita bangun dan mulai melihat apa yang ada di dalam kita dan mengeluarkannya secara ajeg, manusiawi, saling menyayangi satu sama lain dsb. Berpikirlah secara cerdas dan wise bukankah itu yang membuat kemajuan sebuah negara.
Salam bangun negara kawan-kawan!
Keep on PosiTIVO ^_^!

No comments:

Strolling Around

Hello 2024 its been a while eh? Hope you all always be alright in the middle of everything happens in the world. 2024 and still strolling ar...